Kamis, 26 November 2015

cara belajar menari

 cara belajar menari
 
1 Temukan jenis tarian yang Anda sukai. Terdapat banyak sekali jenis tari yang ada pada saat ini baik tarian modern maupun tarian daerah, jadi pastikan Anda mengetahui jenis tarian mana yang paling Anda suka. Cobalah fokus untuk mempelajari setidaknya dua hingga tiga jenis tarian sebelum Anda menentukan mana yang paling Anda sukai.
  • Ini mungkin akan memakan waktu berbulan-bulan untuk mengetahui tarian mana yang paling Anda sukai,jadi jangan terburu-buru untuk memilihnya.
  • Jenis-jenis menari yang populer pada saat ini adalah, Kontemporer, Ballroom, Latin, Hip Hop, Break Dance, Jazz, Lyrical, Balet, Swing, Salsa, Tango, dan tarian daerah lain. Untuk menentukan mana yang paling menarik perhatian Anda, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakuka
  •  
  • 2..Cari informasi. Anda dapat mencari informasi secara daring, membaca buku, menonton televisi, atau film. Cari informasi yang relevan sebanyak mungkin mengenai tarian yang Anda sukai. Pelajari jenis tarian tersebut dari mulai sejarah dan asal usulnya, hingga cara untuk menarikannya.
  •  
     3.Perhatikan gerakan sederhananya. Sebelum Anda memutuskan untuk memilih jenis tarianyang Anda sukai, perhatikan gerakan sederhananya melalui video atau televisi. Setelah itu, cobalah untuk mengikutinya dan merasakan apakan Anda nyaman untuk melakukan setiap gerakan dalam tarian tersebut. Lakukan latihan beberapa kali sebelum Anda memutuskan untuk melanjutkannya atau tidak.
    • Baca majalah atau buku tari. Banyak toko buku menyediakan buku atau majalah tari. Anda juga dapat pergi ke perpustakaan sekitar untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai jenis tarian yang Anda sukai. Atau Anda juga bisa meminjamnya kepada saudara atau teman Anda jika ada yang memilikinya. Bacalah beberapa kali lalu cobalah lakukan gerakan yang di contohkan dalam buku atau majalah tersebut.
    •  
     
    4. Lihat pertunjukan menari secara langsung. Anda akan merasa lebih tertarik kepada jenis tarian tertentu jika Anda melihat pertunjukannya secara langsung. Setelah itu Anda dapat melihat sebuah film berjenis tari atau musikal untuk lebih membantu Anda dalam memahami setiap gerakannya. Perhatikan setiap gerakan yang dipertunjukkan. Kemudian, cobalah untuk mengikuti gerakan yang dipertunjukan tersebut semampu Anda.
    • Beli sebuah DVD instruksi menari di toko khusus atau secara daring. Cobalah beli iDVD instruksi khusus untuk pemula sebagai panduan Anda.
    •  
    • 5.Ketahui kelebihan dan kekurangan yang Anda miliki. Setelah Anda melihat contoh gerakan-gerakan dari tarian yang Anda sukai, cobalah ikuti lalu ketahui mana gerakan yang dapat Anda ikuti dengan baik mana yang tidak. Jika Anda mendapati satu gerakan yang Anda rasa Anda kurang bisa melakukannya, cobalah untuk terus mencobanya hingga Anda benar-benar dapat menguasainya.
    •  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar